Efektivitas Metode Kisah dalam Meningkatkan Pemahaman Moral Mahasiswa Pada Pendidikan Islam
Abstract
This journal discusses aspects of Islamic Education Learning Methods which consist of the story method, exemplary method, lecture method, question and answer method, discussion method and practical method. The author is interested in writing this article because with this method it can make learning more effective so that the author formulates This article is: What is meant by Islamic Education Methods? What are the various methods in Islamic Education? and Advantages and Disadvantages of Islamic Education Methods?The aim of this research is to find out Islamic Education Methods, to find out methods in Islamic Education Methods and to find out the Advantages and Disadvantages of Islamic Education Methods. The results of this article are in the use of methods adapted to the material presented by educators. Material and methods must be aligned so that learning produces effective learning.
References
Afifatu Rohmawati, Efektivitas Pembelajaran, Jurnal Pendidikan Usia Dini, Vol. 9, Edisi 1, April 2015.
Agus Taufiq,dkk, (2013) Pendidikan Anak di SD, (Tangerang Selatan: Universitas Terbuka Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Maret Januari
Arif Fathurrahman, (2019), Peningkatan Efektivitas Pemebelajaran Melalui Peningkatan Kompetensi Pedagogik dan Teamwork, Jurnal Manajemen Pendidikan, Vol. 7, No. 2 Juli
Abdul Aziz,(2017) Mendidik dengan Cerita, Bandung: Remaja Rosdakarya, November Jawariah, (2017) Membentuk Karakter Anak Usia Dini Dengan Mengenakan Cerita Rakyat dari aceh, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 3, No. 1 Januari
Ahmad Susanto,(2019) Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar, Jakarta: Prenadamedia Group, Maret Nur Irwantoro dan Yusuf Suryana, Konpetensi Pedagogik,… hal. 1-2.
Eni Fariyatul Fahyuni,(2016) Psikoogi Belajar dan Mengajar, Siduarjo: Nizamia Learning Center, Agustus Nani,(2019) Analisis Kesulitan Belajar Mahasiswa pada Mata KuliahPendidikan Agama Islam di Kelas V SDN 12 Singkawang, Jurnal education review and research, Vol. 2, No. 1
Feri Yohanes,(2018) Analisis Pemahaman Konsep Berdasarkan Taksonomi Bloom dalam Menyelesaikan Soal Keliling dan Luas Segitiga Bagi Mahasiswa Kelas VIII, Jurnal Mitra Pendidikan, Vol. 2, No. 1
Hasan, (2021) dkk, Media Pembelajaran, Klaten: Tahta Media Group Rodhatul Jennah,(2009) Media Pembelajaran, Yogyakarta: Antasari Press
Imas Kurniasih,(2017) Kompetensi Pedagogik, Jogjakarta: Kata Pena. Samuel,(2014) Kemampuan Awal dan Kemampuan Penerjemahan Teks Bahasa Jerman MahaMahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman, Jurnal Tahuri, Vol. 11, No. 2
Mardianto,(2015) Peran Metode Bercerita, Sumatera Utara: Fakultas Tarbiyah KeDosenan Univeritas Islam Negri Pebri
Marlen Tehupeiory,(2014) Penerapan Metode Bercerita Menggunakan Media Gambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak Kelompok B Semster II, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 2, No. 1
Muji,(2010)Model dan Inovasi Belajar Pembelajaran, (Jawa Tengah: Penerbit Puspa Grafika, Desember
Muhaimin dkk.. 1996, Strategi Belajar Mengajar (Penerapannya dalam Pembelajaran Pendidikan Agama). Surabaya: CV. Citra Media
Moleong, Lexy. 2002, Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Ramlan Effendi, Konsep Revisit Taksonomi Bloom dan Implementasinya pada Pelajaran Matematika SMP, Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol. 2, No.1, hal. 75.